JADI MIRIP KAPPA (SILUMAN KODOK DARI JEPANG) SETELAH POTONG RAMBUT

 

Jadi mirip kappa (siluman kodok dari jepang) setelah potong rambut
Jadi mirip Kappa (Siluman Kodok dari Jepang) setelah potong rambut. Design credit: Canva.

Hai!

Kali ini Jeda akan mengembalikan marwah blog Jendela Eva yang harusnya berisi curhatan anak rantau yang suka galau. Hari ini Jeda mau cerita tentang RAMBUT.

Kalian pernah potong rambut? pasti pernah dong. Pernah model rambutnya nggak sesuai dengan yang diharapkan? Kalau Jeda sih sering. Sejak kecil kayaknya ini jadi masalah tersendiri. Bedanya, waktu kecil, kalau style rambutnya nggak sesuai, Jeda bisa nangis guling-guling sambil berusaha mengenakan kresek hitam di kepala setiap kali keluar rumah. Sekarang sudah nggak bisa, karena sudah tua, jadi harus tau malu. 

Jadi ceritanya nih, dua hari lalu adik Jeda mau potong rambut. Dia kemudian ngajak Jeda untuk ikut ke salon. Tergiur, Jeda jadi ikutan potong rambut. 

"Potong dibawah bahu dikit ya, Bu." Pesan Jeda ke stylist rambutnya. 

Jeda nggak sempat berpikir soal jenis model rambut apa yang Jeda inginkan, karena memang mendadak. Selama ini setiap kali potong rambut, Jeda selalu pakai gaya Chihiro. Jadi, kali ini juga ini konsepnya seperti gaya rambut Chihiro di spirited away. 

Sedangkan Adik Jeda, sangat well prepared. Jeda curiga, jangan-jangan sejak pagi Dia berselancar di google cuma untuk cari gaya rambut yang dia inginkan. 

Setelah selesai, Jeda suka dengan hasilnya. Model rambut dengan gaya Chihiro. Model rambut Adik Jeda sendiri sangat bagus, mirip Han Sohee, versi bergelombang dikit (kalau banyak mah gelombang pantai selatan noh). -.-'

Setelah kami pulang, Jeda langsung berkaca. Ternyata masih aman dan bagus. Okedeh. Jeda agak iri dengan gaya rambut Adik. Huh. 

Kemudian, Ibu Jeda berkomentar, "Lah, kalau potong rambut agak bergaya dikit gitu lho, jangan biasa-biasa aja."

Arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Sehari setelahnya, karena rambut Jeda ini panjangnya sedikit melebihi bahu, jadi ujung rambutnya melengking ke luar. Jeda mulai kesal lihatnya, walau fenomena ini masuk akal sih. Singkat cerita, hari ini Jeda kembali ke salon untuk merevisi model rambut. 

Kali ini, Jeda datang dengan persiapan yang matang. Sehari sebelumnya, Jeda sudah lihat-lihat gaya rambut pendek yang cantik. Kali ini Jeda percaya diri. Ini dia model rambut yang Jeda inginkan:


Jeda nggak tahu ini siapa. Pict credit: 99.co


Potong, potong, potong. Selama memotong rambut, Jeda ngobrol panjang lebar sama stylistnya. Dari mulai ngobrolin soal anaknya, sampai anaknya yang lain. Soalnya beliau punya beberapa orang anak. Gitudeh.. 

Setelah selesai, Jeda puas sih. Walau agak sedikit terlalu pendek. 

Pas sampai rumah, karena potongannya secara keseluruhan lebih pendek beberapa cm dari gambar, Jeda jadi risih sama poni yang panjangnya serba nanggung. Sat-set-sat-set, Jeda langsung bikin model ikat rambut setengah (googling dah). Lagi-lagi karena poninya nanggung, ikat rambut setengah ini cuma bagian atas doang. 

Kalau kalian tau Anak TK yang suka dikuncir aneh dan jadi bahan percobaan Ibunya, kira-kira begitu gaya rambut Jeda saat diikat setengah. 

Saat Jeda mencoba berkaca, Jeda sudah nggak lagi mirip Chihiro, tapi mirip Kappa, siluman kodok penjaga sungai asal Jepang. Kira-kira begini bentukannya:

Kappa: mitologi asal jepang. Dia dianggap penjaga sungai. Pict credit: Alamy.

Pantas saat ditanya pendapat, Adik Jeda senyum-senyum sambil bilang bagus. Tapi sejujurnya, Jeda juga nggak bisa berhenti menertawakan diri sendiri. Terlebih, karena sudah terlalu pendek, sudah nggak mungkin revisi model lagi. HAHAHAHA (SAMBIL NANGIS DALAM HATI).

Sebenarnya, kalau nggak dikuncir setengah, bentukannya normal sih, mirip manusia, cuma risih aja sama poni. Saran Jeda, nggak perlu ngajak ngobrol stylist saat potong rambut, takutnya kebablasan. Haha. 

Oke deh. Terima kasih sudah membaca curhatan yang super nggak jelas ini. Ciao!


You Might Also Like

2 komentar

  1. Pernah! Tak ada hal yang paling mengecewakan dan memalukan daripada dicukur tp gk sesuai keinginan padahal bayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Bener banget. Udah bayar, salah model pula.

      Mau nunggu sampai rambut normal dan bisa dipotong sesuai model yang diinginkan perlu waktu beberapa bulan buat numbuhin rambut. Haih. Nasib. (╥﹏╥)

      Delete

semoga bermanfaat
mohon kritik dan saran yang membangun ya :D
"sharing is caring"